Kantor Pengolahan Data Telematika Kabupaten Bantul
RSS icon Email icon Home icon
  • Persiapan Pengadaan Barang/Jasa 2011, Tim LPSE ikuti Pelatihan

    Posted on Januari 19th, 2011 admin2 No comments

    pelatihan_lpsePengadaan barang/jasa pemerintah yang efisiensi dan efektif merupakan salah satu bagian yang penting dalam perbaikan pengelolaan keuangan Negara. Salah satu perwujudannya adalah dengan pelaksanaan proses pengadaan barang/jasa pemerintah secara elektronik, yaitu dengan memanfaatkan fasilitas teknologi komunikasi dan informasi.

    Berkenaan dengan akan diadakannya layanan pengadaan barang/jasa secara elektronik (LPSE) di Kabupaten Bantul, pada 18-21 Januari 2011 Pemerintah Kabupaten Bantul mengirimkan personil atau tim LPSE Bantul ke Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah di Jakarta, untuk mengikuti pelatihan terkait pelaksanaan LPSE.

    Tim LPSE yang dilatih terdiri dari unit admin, helpdesk, trainer, dan verifikator. Pelaksanaan pelatihan admin langsung dilaksanakan di LKPP sedangkan lainnya dilaksanakan di LPSE Kementerian Kesehatan RI di Jakarta Selatan.

    Diharapkan dengan dilaksanakannya pelatihan ini memberikan bekal pengetahuan mengenai pelaksanaan pengadaaan barang/jasa secara elektronik di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bantul. Materi yang disampaikan pada pelatihan tersebut meliputi akses ke dalam Sistem Pengadaan Secara Elektronik (SPSE), fungsi dan fitur untuk admin agency , PPK, Panitia, Penyedia/ Rekanan, Verifikator, Helpdesk dan auditor. Pelatihan ini dilaksanakan dengan cara penjelasan masing-masing unit dan simulasi langsung tentang bagaimana proses pengadaan barang/jasa secara elektonik dilaksanakan.

    Leave a reply

Switch to our mobile site