Kantor Pengolahan Data Telematika Kabupaten Bantul
RSS icon Email icon Home icon
  • Sosialisasi Rancangan Peraturan Bupati tentang SOP Pengembangan dan Pengelolaan TIK di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bantul

    Posted on Desember 30th, 2011 admin2 No comments

    Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah Kabupaten Bantul Drs. H. Mardi Ahmad, Jum’at (30/12) bertempat di Ruang Rapat Gedung Induk Lantai III Sayap Timur Kompleks Parasamya membuka secara resmi Sosialisasi Rancangan Peraturan Bupati Bantul tentang Standar Operasional Prosedur (SOP) Pengembangan dan Pengelolaan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bantul.

    Maksud dari penyusunan SOP ini adalah sebagai pedoman pengembangan dan pengelolaan TIK di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bantul. Pedoman tersebut meliputi :

    • Pengembangan dan pemeliharaan infrastruktur jaringan,
    • Penambahan dan pemeliharaan perangkat keras komputer Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD),
    • Pengelolaan perangkat lunak dan pengembangan aplikasi sistem informasi dan komunikasi SKPD,
    • Pengembangan dan pengelolaan warehouse data, dan
    • Pengembangan dan peningkatan sumber daya manusia bidang teknologi informasi dan komunikasi.

    Penyusunan SOP ini bertujuan untuk keseragaman pengaturan dan ketertiban dalam kegiatan pengembangan dan pengelolaan TIK di lingkungan Kabupaten Bantul. Sedangkan ruang lingkup SOP meliputi pengembangan infrastruktur jaringan, pemeliharaan infrastruktur jaringan, penambahan perangkat keras komputer, pemeliharaan perangkat keras komputer, pengelolaan perangkat lunak, pengembangan aplikasi SIK, pengembangan warehouse data, pengelolaan warehouse data, dan bimbingan teknis bidan TIK. Hadir dalam sosialisasi tersebut seluruh dinas/instansi di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bantul.

    Leave a reply

Switch to our mobile site